MEMBURU JAMINAN, KABAR GEMBIRA DAN PERTOLONGAN ALLAH SWT DIAKHIR  ZAMAN

Hikmah dari tahun 2013 sampai 2016 kenpa tahu ilmu tpi tdk action, agar tidak diulangi lagi

1. Selama ini terlalu focus dan takut pda ujian berat yg akan datang dan ingin menjadikan
Diri selamat plus ingin menjadi golongan yg menjadikan islam Berjaya kembali tapi dgn 
Cara  yg salah yaitu mempersiapkan banyak ilmu utk utk menghadapi berbagai ujian
Yg diramalkan rasulullah tapi tidak focus terhadap ujian yg didepan mata seperti ujian
Kemaluan. Shg otak jadi stress karna banyak pikiran. Ibarat mempersiapkn banyak ilmu pelajaran padhl ujian skarang Cuma 1 pelajaran.
2. Tidak memiliki jiwa jihad dan sabar karna digantikan fun( hiburan)

Pemahaman yg harus diketahui

1. Memahami bahwa tabiat dunia adalah ujian bukan tujuan. Jgn menantang ujian tpi bagaimana menyikapi ujian itu khususny yg sudah terjadi. Jadikan setiap langkah dlm rangka menghadapi ujian dan mempersiapkan ujian selanjutnya. Tujuan kita jelas yaitu akhirat dan ujiannya adalah didunia sekarang.
Islam Berjaya adalah ujian, dan islam terpuruk itu adalah ujian juga jadi gk perlu ditakutkan 
“Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.” (QS. Al Mulk: 2)
“Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang di bumi sebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik amal/perbuatannya”. (QS. Al Kahfi [18] : 7).

2. Pergiliran / peralihan kekuasaan itu adalah sunnatullah, dan sekrg dunia dikontrol oleh orang kafir shg terputuslah ikatan2 islam dan hukum islam dri sendi kehidupan menjelang kembalinya kepemimpinan islam
”Jika kamu (pada perang Uhud) mendapat luka, maka sesungguhnya kaum (kafir) itupun (pada perang Badar) mendapat luka yang serupa. Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu, Kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran); dan supaya Allah membedakan orang-orang yang beriman (dengan orang-orang kafir) dan supaya sebagian kamu dijadikan-Nya (gugur sebagai) syuhada. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim.” (QS Ali Imran ayat 140)

3. Jika dunia dikuasai dan dikontrol orang kafir maka akan digunakan utk menyesatkan dari jalan Allah, jika dikontrol oleh umat islam maka dunia dijadikan sebagai sarana berdakwah dan ibadah. Tapi skrag terlihat menjadikn materi sebagai tolak ukur dan tujuan bukan kataqwaan. Berdampingan antara yg menjadikan dunia sbg tujuan dan sbgai ujian.

4. Harus tahu siapa teman dan siapa musuh, yg perlu diwaspadai adalah bagaimana umat islam menjadikan orang kafir sebagai teman, padahal mereka adalah musuh yg harus diwaspadai karna perbedaan budaya dan aqidah sehingga dpt mengancam iman. Mereka menjadikan dunia menjadi tujuan bukan ujian. Nafsu sebagai pembimbingnya jika dunia sebagai tujuan.

Strategi dan langkah
1. Memiliki ilmu yg benar yaitu Alquran dan Assunnah dan berkacamata darinya dlm setiap ujian
2. Memiliki Aqidah yg benar dan lurus yaitu seperti Rasulullah dan para sahabat
3. Siap beramal dgn jihad dan sabar ditengah kondisi umat islam yg terpuruk (kepemimpinan dictator) menuju babak era kepemimpinan islam.
4. Dekat dengan ulama dan orang2 mukmin karna manusia mempunyai sifat lupa, maka perlu ada yg mengingatkan.
5. Membangun persatuan umat islam, kekalahan / kemunduran islam karena ada perpecahan ditubuh umat islam yaitu diantaranya kalian ada muslim yg menghendaki dunia(cinta dunia& takut mati)  dan ada muslim yang menghendaki akhirat. Seperti dijelaskan dalam surat Ali imran ayat 152.
6. Kebangkitan islam itu dimulai dari bawah, yaitu dimulai dri dakwah rasulullah dari keluarga=> sahabat=> masyarakat (fakir miskin & pembesar quraisy) => hijrah=> membentuk pemerintahan islam =>dakwah dan jihad kepelosok dunia. jae




0 komentar:

Posting Komentar